Tips Rahasia Tampil Cantik di Hari Lebaran | Lakukan 7 Hal Ini !

Hari yang paling ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim setelah berpuasa selama 1 bulan penuh, yakni Merayakan hari lebaran yang menyenangkan,,
Saat lebaran nanti akan banyak sanak keluarga yang berkumpul, termasuk juga saudara yang sudah lama nggak kamu temui. Pastinya kamu mau banget kan tampil cantik dan fresh saat berkumpul bersama keluarga besar di hari nan fitri nanti? Nah MasPronto punya 7 tips rahasia untuk kamu yang ingin tampil cantik dan menawan saat lebaran nanti. Penasaran? Langsung intip caranya di bawah ini yaa!

1. Rahasia utama tampil cantik saat lebaran, tidur cukup!

Jika mau tampil fresh di hari lebaran nanti, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengatur waktu tidur kamu dengan sebaik-baiknya. Tidur yang cukup pastinya akan berpengaruh terhadap kesehatan kulitmu, dimana saat tidur, sel-sel kulit akan beregenerasi untuk membentuk sel-sel baru.

Nah jika waktu tidur kamu nggak teratur, proses regenerasi kulit ini pastinya juga akan terhambat. Alhasil, kamu pun akan mengalami masalah kulit seperti kulit kusam, jerawat, mata panda, flek hitam dan muncul garis-garis halus yang menjadi tanda penuaan dini. Pastinya kamu nggak mau kan flek hitam dan mata panda menghiasi wajah kamu saat lebaran nanti? Makanya pastikan kamu tidur cukup yah Toppers, usahakan untuk tidur 8 jam setiap harinya.
 
2. Pilih pakaian yang nyaman dan menyerap keringat

Saat lebaran nanti pasti kamu akan disibukkan dengan segudang aktivitas di luar rumah seperti bersilahturahmi ke rumah saudara, tetangga dan teman-teman. Nggak mungkin kan lebaran kamu cuma tidur-tiduran di rumah doang?

Berhubung pas lebaran kamu pasti akan pergi ke banyak tempat, pilihlah pakaian yang nyaman dipakai dan terbuat dari bahan yang menyerap keringat seperti katun. Hindari juga menggunakan baju yang bikin kamu ribet sendiri. Iya sih bikin cantik, tapi kalau bikin kamu merasa nggak nyaman, mending pilih baju yang simpel tapi tetap bisa bikin kamu tampil cantik.
 
3. Nggak perlu yang ribet, jilbab yang simpel juga bisa bikin kamu tampil cantik
Nah untuk kamu para Hijabers, pilihlah jilbab yang modelnya simpel seperti Jilbab Segi Empat. Selain membuat kamu terlihat lebih sederhana namun tetap cantik dalam balutan hijab, dengan Jilbab Segi Empat ini kamu juga nggak membutuhkan waktu yang lama untuk berdandan. Penambahan aksesoris jilbab seperti bros, headband ataupun kalung sangat cocok untuk meramaikan penampilanmu supaya nggak terkesan terlalu simpel.
 
4. High heels buat lebaran?
Memakai high heels memang akan membuat penampilan kamu jadi makin feminim dan elegan. Tapi kamu juga harus menyesuaikan penggunaan high heels dengan acara dan tempat yang akan kamu datangi. Kalau buat ke pesta yang cukup butuh waktu paling lama 2 jam sih masih oke, tapi kalau buat silahturahmi ke rumah-rumah saudara pas lebaran yang butuh waktu seharian, mending jangan pakai high heels deh. Yang ada nanti kamu ribet dan pegel sendiri.

Memakai flat shoes saja sudah bisa membuat kamu tampil kece saat lebaran kok. Supaya nggak keliatan terlalu simpel, kamu bisa membeli flat shoes dengan tambahan aksesoris cantik seperti pita atau bunga-bunga cantik. Tapi tetap pilih yang aksesorisnya nggak terlalu ramai yah, supaya tampilan kamu nggak terkesan norak.
 
5. Perbanyak konsumsi buah, sayur dan air putih
Selain mempercantik diri dari luar, perawatan dari dalam juga nggak kalah pentingnya. Nah mumpung masih ada waktu 2 hari sebelum lebaran, jangan lupa untuk perbanyak konsumsi buah, sayur dan air putih saat sahur dan juga buka puasa yah Toppers. Nutrisi dalam sayur dan buah seperti vitamin C dan antioksidan sangat baik untuk kesehatan kulitmu. Minum air putih yang cukup juga berguna untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit. Walaupun lagi puasa, usahakan tetap minum 8 gelas air setiap harinya yah Toppers, 2 hari saat berbuka, 4 gelas saat makan malam menjelang tidur, dan 2 gelas saat sahur.
 
6. Pakai make up waterproof, tapi tetap dengan riasan yang ringan
Supaya terlihat makin fresh, tidak ada salahnya kamu memoles muka dengan sedikit sentuhan make up. Tapi sebaiknya pilih riasan wajah yang sederhana dan masih memberikan kesan natural pada penampilan kamu. Pilihlah make up dengan warna-warna yang lembut seperti warna pastel dan hindari penggunaan make up yang terlalu tebal. Sebelum mengaplikasikan make up, jangan lupa pula untuk memakai day cream yang bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar UV.

Nah supaya kamu nggak perlu sering memperbaiki make up-mu yang luntur karena keringat, kamu bisa menggunakan make up yang waterproof. Males banget kan kalau sebentar-sebentar harus ke toilet untuk “mendempul” wajah?
 
7. Paling penting, selalu senyum!
Make up yang paling ampuh untuk mempercantik wajah adalah senyuman. Yup, semahal apapun make up yang kamu pakai, kalau nggak disempurnakan dengan senyum, pastinya nggak akan membuat kamu terlihat menarik. Jadi jangan pernah lupa untuk selalu menebar senyuman yah Toppers, apalagi di hari lebaran nanti yang menjadi hari kemenangan setelah berpuasa selama 1 bulan :)
 
Nah itulah 7 tips rahasia untuk kamu bisa tampil cantik di hari lebaran nanti. Jangan lupa untuk tidur yang cukup, memilih pakaian yang nyaman, dan yang paling penting, selalu SENYUM :) Selamat Hari Raya Idul Fitri, sobat maspronto!

Baca Juga : Sekilas Tentang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)

Sumber : TokoPedia

Tips Rahasia Tampil Cantik di Hari Lebaran | Lakukan 7 Hal Ini ! Tips Rahasia Tampil Cantik di Hari Lebaran | Lakukan 7 Hal Ini ! Reviewed by Riauwebsite.com on 23:16:00 Rating: 5

No comments: